Dinsdag 09 April 2013

Sunrise Sikunir Dieng Wonosobo

sebuah tempat yang menjadi surga, dan kunjungan yang sudah pasti menjadi prioritas di Jawa Tengah. Dengan keramahan budayanya, dinginnya alam menyambut, membuat mata terjaga untuk terus memandangnya, pikiran untuk berucap syukur, mulut untuk mengucap takjub dan tangan untuk terus memegang erat setiap detak jantung...
Itulah yang akan dilakukan semua orang saat berdiri diatas puncak tertinggi Dataran TInggi Dieng, Menjadi saksi terbitnya cahaya alam yang menakjubkan dan membuat kita untuk menahan kedip agar tidak kehilangan setiap moment merekahnya cahaya pagi buta dipuncak Gunung Sikunir.


Gunung Sikunir merupakan gunung yang terletak di Dataran Tinggi Dieng, yang dapat didaki melalui Telaga Cebongan. pendakian yang dapat ditempuh selama kurang lebih 45 menit ini, akan terbayarkan setelah GOlden Sunrise Sikunir menampakkan dirinya.
Rasa dingin yang menusuk tulang seakan hilang dan yang dapat dirasakan hanyalah rasa puas dan takjub melihat Golden Sunrise terbaik diatas hamparan Awan Putih, yang membuat kita serasa terbang.
Gunung Sikunir berada di Dataran Tinggi Dieng Kabupaten Wonosobo, perjalanan dari kota Wonosobo berjarak sekitar 60 KM dengan waktu tempuh 60menit. Selain menggunakan kendaraan pribadi kita juga dapat memanfaatkan Angkot/ Metro Mini yang ada di Terminal Stasiun Wonosobo.
Jadi jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung, dan jangan khawatir dengan Kondisi Kawah Timbang yang statusnya meningkat. Aman !!



2 opmerkings: